Lakukan Dengan Cara Yang Berbeda

caraberbeda

“Jika selama ini Anda merasa tidak bahagia dengan jawaban yang diberikan kehidupan kepada Anda, cobalah lakukan sesuatu yang berbeda dari apa yang Anda lakukan selama ini terutama cara berpikir Anda. ubahlah bahasa-bahasa negatif dengan kata-kata yang menggairahkan”

Kalimat diatas adalah  salah satu nasihat yang diungkapkan Paul McGee, seorang penulis buku laris “Shut Up Move On” untuk memperoleh jawaban dari berbagai permasalah pelik yang seringkali mendera kita dalam kehidupan ini, yang menyarankan agar kita mencoba untuk melakukan cara yang berbeda dalam menghadapai suatu permasalahan.

Bila selama ini  kita selalu berkata, “Hidup ini tidak adil”. Sekarang coba ubah paradigma tersebut dengan pertanyaan, “Apa yang bisa saya lakukan?”

Kalau selama ini kita selalu pesimis dan tidak percaya diri dengan selalu mengatakan, “Inilah saya apa adanya”. Maka mulai saat ini cobalah untuk mengubah hal tersebut dengan sebuah pertanyaan baru yang menantang, “Bagaimana saya bisa memperbaiki diri”

Ketika kita mengeluh dan berkata, “Yah, mau bagaimana lagi?” Segera ganti sinyal tersebut dengan kata-kata, “Selalu ada yang bisa saya lakukan”

Dalam kehidupan ini memang tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan tersebut hanyalah milik Sang Khalik. Tugas kita dalam setiap kegiatan dan aktivitas yang kita lakukan adalah berbuat yang terbaik dengan segala daya dan kemampuan yang kita miliki. Hidup ini memang penuh dengan berbagai macam persoalan dan permasalahan, bahkan Baginda Nabi Muhammad SAW pun yang merupakan manusia pilihanNya tidak pernah lepas dari persoalan dan permasalahan hidup.

Selama kita masih bernafas dan masih tinggal diatas permukaan bumi ini, maka selama itu pula  kita tidak akan pernah lepas dari berbagai macam permasalahan. Karena itu kita harus selalu berusaha untuk mencari cara agar kehidupan ini menjadi lebih menarik, salah satunya adalah dengan melihat berbagai hal dari  sudut pandang yang baru dan dengan cara yang berbeda. Siap untuk melakukan dengan cara yang berbeda …???

Mau provokasi lebih lanjut ? Follow saya di twitter : @CandraDenni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s