Komitmen

commitments_logo_black

Apa yang telah Anda lakukan dengan hidup Anda …??? Apakah Anda telah menjalani hidup ini sesuai dengan impian Anda …??? Atau apakah hidup Anda hanya sebatas dari tangan ke mulut, menunggu pergantian waktu dari bulan ke bulan berikutnya dengan pasrah atau menjalani hidup dengan apa adanya …???

 Jika Anda telah menjalani hidup sesuai impian Anda, SELAMAT … karena Anda telah berada dijalur yang tepat untuk menuju kesuksesan. Tetapi jika saat ini Anda belum menjalani hidup sesuai impian Anda, atau malah sampai saat ini Anda belum mempunyai impian maka sekarang adalah saat yang tepat bagi Anda untuk mendesain ulang hidup Anda.

Untuk mencapai kesuksesan dalam hidup, pertama sekali Anda harus mempunyai impian. Carl Sandburg, seorang sejarawan dan novelis Amerika mengatakan “Tidak ada satu pun kejadian di dunia ini tanpa diawali dengan impian”

Untuk sukses, kita harus memiliki impian, atau sering disebut orang dengan VISI dan Anda harus memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkannya.

Berikut ini salah satu rahasia sukses yang sebenarnya adalah “Anda harus mempunyai impian yang besar”, karena Anda bisa menjadi apapun yang Anda inginkan ! Baca pernyataan tersebut dan resapi dalam-dalam  maknanya karena sekali lagi Anda bisa menjadi apapun yang Anda inginkan, Anda bisa memiliki apapun yang Anda inginkan, Anda bisa melakukan apaun yang Anda ingin lakukan. Mungkin bagi sebagian orang meremehkan dan tidak yakin dengan kata-kata tersebut, tapi ingat apapun keinginan yang tersimpan di lubuk hati kita yang terdalam merupakan anugerah dari Allah.

Kenapa kita harus memiliki komitmen yang kuat dalam mewujudkan impian kita? Sebagai ilustrasi, mari kita lihat kisahnya Charles Lindbergh. Charles Augustus Lindbergh, dikenal sebagai “Lucky Lindy” dan “The Lone Eagle”, ialah pilot pesawat Amerika Serikat ulung yang terkenal karena penerbangan solonya menyeberangi Lautan Atlantik pada bulan Mei 1927

Dia mempunyai impian untuk terbang melintasi Samudera Atlantik sewaktu bekerja pilot rute pos udara yang mengantarkan surat dengan pesawat. Setelah membayangkan sebagai orang pertama yang akan melintasi Samudera Atlantik, ia menanamkan komitmen yang kuat pada dirinya sendiri untuk mencapai hal tersebut dan melawan semua rintangan yang mungkin menghalanginya. Dia juga tidak terpengaruh dengan berbagai pendapat yang meremehkan dan meragukan impiannya tersebut.

Ketika dia tidak sanggup untuk membeli sebuah pesawat yang akan digunakan untuk melakukan perjalanan tersebut. dia mulai merancang dan membuat sendiri pesawatnya. Walaupun dia tidak mempunyai uang yang cukup tetapi dia memiliki sekelompok pengusaha di St Louis yang mau menjadi sponsor, makanya pesawat tersebut dinamakan dengan The Spirit of St Louis. Itu yang dinamakan dengan KOMITMEN … !!!

Setelah Anda mempunyai impian, maka menunjukkan kepada orang bahwa Anda mampu untuk mewujudkannya serta membuktikan bahwa Anda layak dan mampu untuk hal itu.

Hal ini mengharuskan Anda untuk melakukan tindakan yang tepat untuk mewujudkan dan membuat impian tersebut menjadi kenyataan, tetapi langkah pertama tetap Anda harus memiliki impian – Impian Anda sendiri bukan ide atau pendapat orang lain yang menentukan apa yang terbaik untuk hidup Anda. Dan yang terakhir Anda harus memiliki komitmen yang kuat untuk mencapai dan mewujudkan impian tersebut.

Sudahkah Anda memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan impian Anda …???

Mau provokasi lebih lanjut ? Follow saya di twitter : @CandraDenni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s