Dimanakah Monster Anda Berada …???

sumber gambar : www.wallconvert.com
sumber gambar : http://www.wallconvert.com

“Monster yang sesungguhnya tidak berada dan bersemayam di bawah tempat tidurmu, tetapi ia bersemayam di dalam otakmu”

Masih ingatkah kita ketika waktu kecil dulu …??? Kita selalu takut ketika akan tidur di kamar, karena mengira  ada makhluk lain atau hantu yang berada di bawah ranjang kita. Pasti kita selalu minta ditemani atau diantar oleh orang tua atau anggota keluarga lainnya setiap mau tidur ke kamar. Tetapi seiring perjalanan waktu, akhirnya kita menyadari bahwa makhluk lain atau monster yang selalu kita takuti itu tidak pernah ada. Itu hanya hasil visualisasi dari pikiran kita yang mungkin saja selalu ditakutin dengan cerita dan kisah-kisah tentang monster atau hantu. Hantu atau monster yang sesungguhnya itu ada dalam pikiran dan bersemayam di otak kita, yang sering kali kita sebut dengan “pikiran jahat”.

Itulah monster yang selalu menuntun kita ketika berbuat jahat dan nekat melakukan suatu kejahatan.  Monster yang membuat kita tega menyakiti hati orang lain bahkan hati kedua orang tua kita, monster yang selalu menyuruh kita untuk bersikap egois dan mengabaikan kepentingan orang lain. Monster itulah yang perlu kita takuti dan waspadai.

Jadi kalau kita bicara dan membahas tentang monster, maka monster yang ada dalam pikiran dan bersemayam di otak kitalah yang harus kita waspadai dan takuti. Bukan monster yang ada di bawah ranjang dalam kamar kita.

Sudahkah kita mengusir monster yang ada dalam pikiran kita …???

Mau provokasi lebih lanjut ? Follow saya di twitter : @CandraDenni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s