Anda Adalah Pribadi Istimewa

dennicandra.com, Sering saya berjumpa dengan beberapa teman dan para peserta seminar yang mempunyai perasaan rendah diri dan kurang percaya pada kemampuan mereka sendiri. Mereka beranggapan bahwa tidak ada sesuatu atau potensi pada pribadi mereka yang bisa dibanggakan atau dijadikan suatu keunggulan, bahkan lebih parahnya lagi ada yang beranggapan kalau mereka terlahir dengan berbagai macam kekurangan yang seakan-akan menambah beban hidup yang sudah terasa begitu berat.

Padahal kalau diperhatikan diri kita ini dari ujung kaki sampai ke ujung rambut, betapa sempurna dan indahnya fisik kita ini diciptakan olehNya. Panca indera ini tidak mungkin bisa kita hitung berapa harganya, bahkan kalau ada orang yang menawar dengan harga 10 milyar untuk menukarkan biji mata kita ini mungkin kita tidak akan mau menerimanya. Itu baru untuk biji mata belum lagi dengan alat kelengkapan tubuh kita yang lainnya.

Selama ini sering kita terlalu tenggelam dalam asumsi pribadi yang mengatakan seolah-olah diri kita ini tidak ada harganya, kita terlalu takut memikirkan apa anggapan dan penilaian orang lain terhadap kita. Kadang-kadang semua asumsi tersebut tidak pernah terbukti kebenarannya.

Saya pribadi pun pernah mengalaminya, anggapan saya bahwa kisah perjalanan hidup yang saya alami merupakan sesuatu yang biasa dan tidak ada istimewanya. Sehingga terkadang saya takut untuk berbagi dan menceritakannya kepada orang lain, tetapi pada suatu kesempatan saya diminta untuk berbagi kisah hidup yang saya alami dalam suatu forum komunitas. Setelah selesai saya menceritakan kisah perjalanan hidup saya, banyak orang yang beranggapan bahwa cerita tersebut sangat menginspirasi dan sarat nilai serta makna.

Begitulah kebanyakan kita yang terlalu takut dan terbebani dengan asumsi yang kita buat sendiri untuk membatasi diri kita. Padahal belum tentu orang lain akan berpikiran seperti yang kita takutkan. Karena sebagai ciptaan Tuhan YME, kita diciptakan istimewa dan mempunyai keunikan serta keistimewaan tersendiri yang tidak mungkin dimiliki oleh orang lain.

“Ingat, Anda adalah seorang Masterpiece. Anda itu hanya ada satu-satunya di dunia dan karena itulah Anda sangat istimewa

Mau komunikasi lebih lanjut ? Follow saya di instagram @dennicandra

4 thoughts on “Anda Adalah Pribadi Istimewa

    1. Benar kakak, terkadang kita terbiasa menghakimi diri sendiri ya … salam kenal dan terimakasih sudah berkenan mampir. Tks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s