Bijak Dalam Bersyukur

dennicandra.com, Kalau kita bisa sedikit lebih bijak dan mencoba melihat sekeliling kita dengan mata hati maka banyak sebenarnya nikmat dan karunia dari Illahi yang patut kita syukuri. Kalau selama ini kita berpandangan secara sempit bahwa nikmat itu hanya sebatas berbentuk materi, tidak ada salahnya sesekali kita mencoba untuk lebih membuka mata hati dalam melihat sekeliling kita.

Saya pribadi pun selama ini terjebak dalam pengertian sempit tentang nikmat yang patut disyukuri tersebut. Anggapan saya pribadi selama ini bahwa nikmat yang harus disyukuri itu hanya berbentuk materi, tetapi kemarin bertepatan dengan hari ulang tahun saya secara tidak langsung Allah membukakan mata hati saya bahwa ada nikmat lain yang lebih berharga dari materi yang patut saya syukuri.

Keluarga yang menyayangi dan selalu mensupport serta memberikan dukungan kepada saya dalam setiap langkah mengarungi kehidupan di dunia ini. Papa dan mama yang selalu menyertakan dan mengiringi langkah saya dengan doa-doa tulus mereka, doa yang memberikan kekuatan serta membimbing saya dalam setiap persoalan yang mendera. Istri yang selalu setia mendampingi dan siap menerima setiap keluh kesah serta berbagi kebahagiaan dalam situasi apapun. Anak yang selalu menjadi pembangkit semangat serta menjadi penghibur disetiap kesempatan dengan berbagai tingkah polahnya yang memberikan kenikmatan dan kesejukan tersendiri dalam hati ini. Adik-adik dan saudara yang siap membantu dan selalu mendoakan yang terbaik buat diri ini.

Disamping itu juga ada sahabat-sahabat yang tak kalah hebatnya, selalu menjadi teman setia dalam diskusi, melakukan berbagai kegiatan, berbagi ilmu dalam setiap kesempatan dan menjadi partner terbaik dalam menebar kebaikan dan manfaat buat sesama. Terimakasih buat kalian semua yang tidak dapat disebutkan namanya satu-persatu yang telah memberikan support, ucapan serta doa baik itu melalui media sosial (fb, twitter, bbm, WA dsb), via email dan sms maupun yang telah berkenan menyampaikan secara langsung maupun via telpon. Dan semoga doa tersebut juga berbalik kembali menjadi doa terbaik kepada mereka yang telah mendoakannya … Amiin

Seiiring dengan pertambahan usia yang berarti berkurangnya jatah hidup 1 tahun, pasti banyak kesalahan dan dosa yang telah diperbuat selama menjalani  kehidupan di dunia ini. Mudah-mudahan dengan bertepatannya tanggal 20 Agustus 2014 ini dengan bulan Syawal, bulan kemenangan dan kembali ke fitrah bagi umat Islam, maka saya pun berharap momentum ini bisa dijadikan sebagai introspeksi untuk memperbaiki diri, membakar dosa-dosa yang telah diperbuat dan kembali suci sesuai fitrahnya dengan berusaha berbuat segala kebajikan dan menebar manfaat buat sesama guna terus mendekat kepadaNya untuk meraih ridha dan rahmatNya.

Salam CintaBahagia

Mau provokasi lebih lanjut ? Follow saya di twitter @CandraDenni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s