Pikiran Negatif

Artikel

Pernahkah Anda mempunyai pikiran negatif terhadap seseorang atau terhadap sesuatu hal yang terjadi dalam kehidupan ini …?

Memang tidak bisa dipungkiri terkadang tanpa disadari pikiran negatif tersebut muncul tiba-tiba, bahkan tanpa kita inginkan sekalipun. Yang bisa kita lakukan adalah berusaha meminimalkan dan memblok agar pikiran tersebut tidak sampai menutupi berbagai pikiran positif dan hal baik lainnya.

Pikiran negatif itu sebenarnya memblok jalan kesuksesan kita, membuat kita merasa buruk, membuat kita merasa tidak bisa menggapai semua yang kita impikan. Bahkan lebih parahnya lagi menutup semua kemampuan serta talenta yang kita miliki.

Ketika kita selalu berpikiran negatif, ketika kita hanya memikirkan sesuatu yang terburuk, fokus kepada apa yang tidak bisa kita lakukan, maka kita akan menarik semua hal yang negatif di alam semesta dan otomatis selamanya kita akan mengalami situasi yang negatif tersebut dalam kehidupan kita. Hal tersebut sesuai dengan hukum tarik menarik (Law Of Attraction/LOA).

Itu karena kita selalu berpegangan pada pikiran negatif sehingga hal tersebut menjadi semacam keyakinan dan selalu tertanam dalam pikiran kita. Keyakinan yang telah tertanam dalam pikiran bawah sadar kita tersebut akan selalu muncul dan membawa kita kepada situasi  dan keadaan yang sesuai dengan pikiran dan keyakinan negatif tersebut.

Berikut adalah beberapa contoh dari pikiran negatif yang benar-benar dapat membuat hidup Anda sulit, menciptakan lebih banyak perjuangan, lebih sakit dan lebih stres :

” Aku tidak bisa … ”
” Saya tidak tahu bagaimana … ”
” Saya tidak cukup baik … ”
” Ini tidak akan berhasil … ”
” Tidak ada cara untuk … ”
” Ini terlalu sulit / keras … ”
” Saya tidak cukup pintar … ”
” Saya harus bekerja lebih keras … ”
” Ini tidak mudah … ”

Jika Anda memiliki salah satu atau bahkan lebih pikiran negatif seperti contoh di atas maka sebaiknya Anda harus mulai untuk menyingkirkannya, karena kalau pikiran tersebut terus dipelihara maka hanya akan membuat hidup Anda semakin susah dan sulit. Itu karena pikiran bawah sadar Anda hanya akan memastikan bahwa hidup Anda mencerminkan pikiran dan keyakinan. Maka semakin cepat akan semakin baik untuk Anda dan kita semua menyingkirkan berbagai pikiran negatif tersebut.

Berikut sedikit ilustrasi bagaimana berpikir negatif menghancurkan hidup Anda .

Dimulai dengan pikiran negatif, kemudian mengarah ke yang lain dan kemudian Anda menciptakan keyakinan negatif. Kemudian keyakinan negatif dijemput oleh pikiran bawah sadar Anda dan Anda mengambil tindakan yang salah, melakukan hal yang salah, membuat pilihan yang salah atau malah tidak melakukan apa-apa .

Anda tidak akan bisa menyingkirkan semua pikiran negatif Anda segera. Ini akan memakan waktu, sabarlah tapi tetap berusaha dengan keras untuk menyingkirkannya. Karena masa depan Anda tergantung pada kemampuan Anda untuk menyingkirkan pikiran negatif tersebut dari kehidupan Anda.

Ingat, jika Anda terus pikiran-pikiran negatif, hidup hanya akan bertambah buruk. Jadi mari mulai hari ini untuk mengakhiri pikiran negatif tersebut. Anda akan menikmati jauh lebih baik, lebih bahagia dan kehidupan yang lebih bermanfaat.

Mari sambut dan songsong tahun baru dengan pikiran positif guna menggapai kehidupan yang lebih baik di tahun depan.

Mau komunikasi lebih lanjut ? Follow saya di instagram @dennicandra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s